Cara Flash Samsung Galaxi Note 3 N900 Menggunakan ODIN

Sirinkoding - Flash adalah mengembalikan settingan sistem OS ke semula dengan bantuan media komputer Contoh : Samsung Note 3 N900 Custom OS yang bisa di gunakan Versi 5.0 lollipop, Flash biasa di lakukan apabila handphone lagi dalam keadaan mati total, hanya bisa masuk settingan mode recovery menggunakan ODIN melalui komputer, saya sudah coba upgrade menggunakan TRWP dan Clockworkmod recovery tetap saja tidak bisa padahal saya mau upgrade ke marsmallows, Pilihan terakhir saya kembalikan ke Custom OS 5.0 lollipop. Bagi yang sudah cari kemana - mana Custom Room tetapi OS nya tetap tidak bisa. Cara ini bisa anda coba. Mohon versi android berbeda jangan pernah mencoba ini karena akan mengakibatkan OS anda menjadi rusak seperti Hilang lambang Logo masuk samsung, Layar hitam saja dan bergetar terus. Pastikan anda memiliki spesifikasi yang sama dengan judul.



Download Peralatan Di Bawah ini :
Samsung-Usb-Driver-v1.5.61.0 (9.15 MB)
Odin-3-10-7[sirinkoding] (881kb)
- N900XXUEBOK2_N900OLBEBOJ1_N900DXUEBNL3_HOME.tar.md5.rar (1.14 GB)
  * Password Winrar : sirinkoding


Langkah - Langkah nya :
- Silahkan Install Driver Samsung-Usb-Driver-v1.5.61.0
- Extract file winrar :
  * N900XXUEBOK2_N900OLBEBOJ1_N900DXUEBNL3_HOME.tar.md5.rar 
     Menjadi folder :
  * N900XXUEBOK2_N900OLBEBOJ1_N900DXUEBNL3_HOME.tar.md5

- Jalankan ODIN-3-10-7 Run As Administrator
  # Pada Files [Download] - AP cari file :
     *N900XXUEBOK2_N900OLBEBOJ1_N900DXUEBNL3_HOME.tar.md5


- Sampai disini jangan dulu di klik Start pada ODIN, karena kita harus mendeteksi Port USB, Caranya Matikan Handphone lalu tekan tombol POWER + Volume Down (Bawah) tekan terus sampai keluar layar warna hijau, lalu tekan Volume UP (Atas)

- Sambungkan kabel USB Handphone ke komputer, Jika Port USB ke detect akan ada tampil ID:COM 0:[COM17] Dan ID lain nya tergantung komputer anda kedetecnya berapa. pokoknya yang penting ke detect, Jika tidak bisa ke detect ulangi  lagi caranya dari atas. Coba terus sampai tampil ID COM baru bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

- Jika sudah ke Detect Port USB ID:COM baru klik Tombol Start pada ODIN
- Tunggu proses instalasi sampai selesai, jika tidak ada error berarti anda berhasil.
- Selanjutnya Restart handphone dan lihat apakah kembali seperti semula ada logo samsung dan bisa masuk menu.

Demikianlah Cara Flash Samsung Galaxi Note 3 N900 Menggunakan ODIN, Custom room OS nya hanya mentok 5.0..Jika mau Upgrade ke Marsmallows gunakan Recovery TWRP dan Clockworkmod recovery setelah, Semoga Bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar

Ada Pertanyaan ? Silahkan Ketik Komentar Anda Pada Form Komentar